KORPRI Kubu Raya Berikan Hadiah Guru Juara OSN

Kubu Raya - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kubu Raya memberikan hadiah komputer tablet kepada enam guru yang berprestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional Guru (OSNG) tingkat wilayah setempat.

Ketua KORPRI Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, Selasa (31/3), mengatakan pemberian hadiah diharapkan dapat memotivasi para guru untuk lebih baik lagi.

"Kita serahkan hadiah ini, mudah-mudahan bisa menyemangati guru-guru yang berprestasi. Kita akan terus memperhatikan ASN berprestasi yang ada di Kubu Raya," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya itu saat menyerahkan hadiah kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya Lugito di Kantor Bupati Kubu Raya.

Lebih lanjut, Yusran Anizam menyebut pihaknya terus melakukan program bakti KORPRI, terutama terkait eksistensi ASN yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan tersebut, ujarnya, telah diprogramkan mulai dari pengurus KORPRI hingga semua ASN di Kabupaten Kubu Raya.

"Sebagai ASN, kita bersatu dalam kebersamaan, kemajuan bersama dalam mengabdi, sehingga keberadaan kita benar-benar lebih bermakna bagi negara," ucapnya.

Yusran berharap ke depannya KORPRI di Kubu Raya bisa semakin baik, termasuk para guru dan tenaga medis yang dinilainya sangat berkomitmeb menjalankan programnya, dimana mewujudkan hal itu membutuhkan kerja keras.

"Diharapkan ini bisa menyemangati masyarakat kita untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya M Ayub mengatakan, kegiatan OSNG diikuti sebanyak 27 guru SD dan 99 guru SMP se-Kabupaten Kubu Raya.

Di mana dari enam kategori yang dilombakan, diambil satu pemenang di setiap kategori untuk diikutkan pada lomba serupa tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Hanya juara satu di masing-masing kategori yang dapat mengikuti OSGN tingkat provinsi hingga nasional nantinya," ucapnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Lugito berharap adanya hadiah komputer tablet ini bisa menjadikan guru lebih optimal dalam proses pembelajaran.

"Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam mengajar, sehingga pembelajaran lebih mudah, terjangkau, dan akhirnya prestasi belajar meningkat," harapnya.