Dishub dan Satgas COVID-19 Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Kapal

Kuala Kapuas - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson Rangin bersama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Satgas COVID-19 melakukan pengecekan dan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kapal di Sungai Kapuas, Selasa (31/3).

Adapun kegiatan tersebut dimulai dari Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas yang dirangkaikan dengan pengecekan atau inspeksi dan disinfeksi kapal serta Anak Buah Kapal (ABK) dan awak tongkang yang bersandar.

Vitrianson mengatakan, kegiatan inspeksi seperti ini rutin dilakukan terhadap kapal-kapal, dan sekarang dilakukan juga penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan COVID-19 di Kabupaten Kapuas.

"Diharapkan dengan kegiatan yang kita lakukan ini seperti pengecekan dan penyemprotan disinfektan terhadap anak buah kapal (ABK) yang ada di sekitar Sungai Kapuas dapat mencegah masuknya virus corona melalui berbagai jalur," terangnya.

Sementara itu dari hasil peninjauan sejumlah kapal tersebut, Vitrianson menjelaskan, semua ABK yang ditelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kepada seluruh ABK mengenai pencegahan COVID-19.