Anak Bupati Jayapura Terpapar COVID-19, Jalani Isoman di Rumah

Sentani - Dua anak Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dikabarkan positif terpapar COVID-19. Kabar terpaparnya anak Bupati tersebut disampaikan bupati Jayapura dalam keterangan persnya kepada sejumlah awak media di salah satu hotel di Sentani, Selasa (27/7).

“Saya di rumah ada dua orang terpapar COVID-19. Saya punya anak-anak dua orang positif COVID-19. Jadi sekarang lagi isolasi mandiri (isoman) di rumah,” kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Bupati mengaku, tidak mudah untuk menghadapi atau mengatasi penyebaran COVID-19 yang saat ini terus meningkat di Jayapura.

“Jadi tidak mudah kita menghadapi COVID-19 ini di luar. Masalahnya keluarga jadi korban juga,” ujar Mathius Awoitauw.

Ia berharap kepada warga atau keluarga yang terpapar virus COVID-19 bisa kuat dalam menghadapinya. Penyebaran COVID-19 menjadi tantangan yang sangat luar biasa bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita harus bisa menguatkan orang-orang medis, dokter dalam penanganan Covid-19, bekerjasama dengan semua pihak. Ya mudah-mudahan virus COVID-19 ini cepat berlalu,” lanjutnya.

Bupati Mathius Awoitauw menambahkan, jumlah kasus positif di Kabupaten Jayapura dalam sepekan ini mencapai 400 kasus sehingga RSUD Yowari tidak mampu lagi menampung pasien COVID-19.

“Kapasitas rumah sakit sekarang terbatas, di sana hanya bisa menampung di bawah 10 tempat tidur untuk COVID-19,” katanya.

Untuk itu, bupati mengimbau pada masyarakat yang terpapar COVID-19 agar melakukan isolasi mandiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.