Hadapi COVID-19, PMI Sanggau Siagakan Ambulans 24 Jam

Sanggau - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, menyiagakan seluruh armada ambulans untuk menghadapi pandemi COVID-19.

"Yang sudah diserahkan dua dan yang lama satu. Kemudian rencananya Bank Kalbar akan menyerahkan satu lagi ambulans pada Hari Jadi Kota Sanggau ke-404," kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot, usai menerima sumbangan satu unit ambulans dari PT Antam Tbk di halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (23/3).

Sementara untuk tenaga sopir, tambahnya, juga akan disiapkan tiga orang untuk bersiaga penuh selama 24 jam nonstop.

"Apalagi ini (COVID-19) bencana nasional, PMI selalu siap siaga," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Antam Tbk yang telah memberikan bantuan tanggung jawab sosial (CSR) kepada PMI setempat berupa satu unit ambulans yang tentu akan digunakan untuk kepentingan kemanusiaan.

"Dengan adanya ancaman pandemi COVID-19 saat ini, saya sudah minta kepada ketua PMI Sanggau karena mereka juga masuk di dalam gugus tugas untuk bisa terlibat memastikan seluruh ambulans ini bisa digunakan apabila wabah tersebut merebak di wilayah setempat," ujar bupati.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk tetap tenang menyikapi pandemi COVID-19 di Tanah Air, dan meminta untuk senantiasa menjaga kebersihan serta kesehatan.