PD Pasar Bauntung Batuah Banjar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Martapura - Mendukung arahan pemerintah untuk pencegahan penularan virus corona atau COVID-19, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Senin (23/3).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa sarana umum, seperti Kantor PD PBB, Pusat Pertokoan CBS, Plaza Martapura dan pasar-pasar lainnya di Kabupaten Banjar.

Direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah mengatakan, akan mengimbau para pedagang untuk meningkatan kebersihan diri dengan melakukan cuci tangan dengan sabun dan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Apabila pedagang merasa kurang sehat agar tidak melakukan aktivitas berjualan dan memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit. Dan kita juga melakukan imbauan kepada seluruh pegawai PD Pasar untuk melakukan pengaturan jam kerja dan meningkatkan kebersihan di lingkungan kantor," ujarnya.

Rusdiansyah menambahkan, nantinya PD Pasar juga akan mencetak sepanduk untuk ditempatkan di seluruh pasar untuk mensosialisasikan pola hidup bersih untuk pencegahan COVID-19.

Adapun jadwal penyemprotan disinfektan sendiri telah dilakukan mulai hari ini atau Senin (23/3), dan selanjutnya beberapa hari ke depan akan dilakukan ke Pasar Astambul, Pasar Gambut dan Pasar Kertak Hanyar.

"Insya Allah dalam dua sampai tiga hari ke depan nanti jadwal selesai penyemprotan disinfektan," ujarnya.