Cegah COVID-19, Pemkot Bekasi Tempatkan Alat Cuci Tangan Portabel di Enam Titik

Bekasi - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, dalam menekan penyebaran virus corona (COVID-19), khususnya menggalakkan sosialisasi hidup bersih lewat rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Untuk mendukung imbauan cuci tangan dengan sabun kepada masyarakat, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memasang alat cuci tangan portabel di pusat-pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan, rumah sakit, terminal,  dan stasiun.

"Kita distribusikan tempat pencuci tangan di pusat-pusat keramaian, sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19," ujar Rahmat.

Rahmat mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan cairan pembersih di air mengalir.

Rahmat juga berpesan apabila merasa tidak sehat dan bergejala pneumonia, seperti sesak nafas, demam, batuk, dan pilek, warga segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Ia menyarankan warga tersebut mencari rumah sakit rujukan terdekat yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan RI.

Adapun Pemkot Bekasi menempatkan alat cuci tangan portabel tersebut di di RSUD dr Chasbullah Abdulmajid, Terminal Bekasi, Stasiun Bekasi dan Stasiun Kranji.

Sebelumnya, Rahmat Effendi sudah menempatkan satu alat pencuci tangan portabel di Mega Bekasi.