Bupati Aceh Barat Ikuti Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS, bersama Forkopimda setempat mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang dilaksanakan serentak secara virtual di Aula Mapolres Aceh Barat, Kamis (1/7).

HUT Bhayangkarara ke 75 yang mengusung tema "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju" ini juga diikuti oleh Wakil Presiden RI, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Polda dan Polres seluruh Indonesia, lembaga-lembaga pendidikan Kepolisian dan Pusdik, serta Akpol dan Secapa Kepolisian di seluruh Indonesia melalui video conference.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-75 kepada seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

"Semoga Polri semakin profesional dalam menjalankan tugasnya untuk bangsa dan negara ini," ucapnya

Jokowi juga memberikan apresiasi atas kerja keras Polri selama ini dalam upaya mengendalikan pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih melanda seluruh wilayah di Indonesia.

""Polri telah melaksanakan tugasnya secara profesional dengan bersinergi serta berkolaborasi bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI),  Kementerian kesehatan, tenaga kesehatan, para relawan, serta dengan para stakeholder lainnya," ucapnya.

Jokowi juga meminta kepada seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia untuk terus aktif dalam membantu serta mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Di tengah keseriusannya dalam menangani COVID-19, Jokowi juga meminta kepada Polri agar jangan sampai lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya yakni menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Jokowi meminta kepada Polri agar dapat memperkuat diri di tengah era globalisasi saat ini.

"Di era digitalisasi ini kejahatan cyber mulai marak terjadi di Indonesia. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polri harus mampu mengembangkan SDM nya guna menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini sehingga menjadikan Polri semakin modern di masa yang akan datang," paparnya

Jokowi juga meminta Polri jangan hanya tegas dalam hal penindakan hukum namun juga harus bisa mengayomi masyarakat serta akurat dalam mengambil keputusan.

"Semoga dengan adanya sinergitas yang baik antara semua pihak, pandemi COVID-19 di Indonesia dapat segera berakhir sehingga roda perekonomian negeri ini bisa segera pulih," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat Ramli MS turut menyampaikan ucapan selamat kepada Kepolisian Republik Indonesia atas HUT ke-75 Bhayangkara.

"Semoga sinergitas yang selama ini terjalin antara Pemerintah daerah bersama kepolisian resor Aceh Barat bisa terus terjaga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa penanganan virus COVID-19 ini membutuhkan kerja keras serta kerja sama yang baik dari semua pihak.

"Diharapkan dengan adanya sinergitas yang baik, pandemi ini bisa segera berakhir sehingga perekonomian rakyat bisa kembali tumbuh," ujarnya.