Bupati Banjar Apresiasi Layanan Informasi Publik ANTARA

Martapura - Tiga unit media dalam ruang (indoor) layanan informasi publik "i-Media" milik Antara Digital Media, anak perusahaan dari Perum LKBN ANTARA terpasang di area publik perkantoran Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3), pemasangan TVC layanan informasi ini publik tersebut dalam rangka menindaklanjuti perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan LKBN Antara.

Ketiga titik TVC tersebut terpasang yakni di kantor Sekretariat Pemkab Banjar, RSUD Ratu Zalecha Martapura dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Martapura.

Bupati Banjar Khalilurrahman saat meninjau layanan informasi publik di Kantor Sekretariat Pemkab Banjar, Senin (16/3), menyambut baik pemasangan i-Media di sejumlah area publik strategis.

Menurutnya, dengan adanya i-Media tersebut, maka segala kegiatan pembangunan dan program kerja Pemkab Banjar bisa dilihat oleh masyarakat.

Bupati juga melihat bahwa keberadaan i-Media bisa untuk mengenalkan berbagai potensi daerah seperti pariwisata, kerajinan, industri rumah tangga dan potensi alam lainnya, kepada masyarakat di luar Kabupaten Banjar.

"Kita berharap dengan adanya i-Media, dan nantinya juga akan ada videotron, maka masyarakat akan mengetahui apa saja yang dilakukan oleh pemda dalam upaya memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat,: jelasnya didampingi Sekda Banjar Mokhamad Hilman, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, M. Aidil Basith.

Sementara itu, Aidil Basith menambahkan, keberadaan layanan informasi publik i-Media berguna sebagai penyebaran informasi kepada masyarakat luas.

"Saat ini di Kalimantan Selatan baru kita yang melakukan kerja sama, dan mudahan-mudahan kita bisa memanfaatkan layanan ini untuk penyebarluasan informasi pembangunan," jelasnya.