Hormati Jasa Pahlawan, "Ijo Bin Beih" Disematkan Sebagai Nama Jalan di Kota Bekasi

Bekasi - Untuk menghormati jasa perjuangan Ijo Bin Beih kepada bangsa negara khususnya Kota Bekasi, Pemkot Bekasi, Jawa Barat, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 650/Kep.566-Distako/12/2016 menyematkan nama Ijo Bin Beih sebagai nama jalan di bilangan Bekasi Selatan.

Hadir pada peresmian Jalan Ijo Bin Beih, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Reny Hendrawati, TWUP4 Kota Bekasi, para kepala OPD, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan dan sejumlah tokoh.

Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan menjelaskan, sebelumnya jalan yang diberi nama Jalan SS Permata - SS Surya Mandala, serta pengambilan nama Ijo Bin Beih didasarkan pada riwayat perjuangan beliau saat mempertahankan kemerdekaan di Bumi Patriot.

"Ijo Bin Beih merupakan seorang jawara pejuang dan almarhum membentuk Laskar Pekayon dalam rangka mempertahankan kemerdekaan di tapal batas dan saat ini di pusara makam beliau ditancapkan bambu dan bendera Merah Putih. Setelah diskusikan oleh tim yang disampaikan ke Wali Kota Bekasi, diberikan lah nama Jalan Ijo Bin Benih dengan tujuan untuk mensosialisasikan tokoh bangsa khususnya Bekasi, dan menghormati jasanya," kata Abdul Manan.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan sangat setuju dengan pemberian nama Jalan Ijo Bin Beih karena Ijo Bin Beih sudah berjasa kepada Kota Bekasi khususnya.

"Jalan Ijo Bin Beih sudah resmi sudah ada surat keputusannya," jelas Rahmat.