Bupati Rohul Bangga Desa Bukit Intan Makmur Juara Lomba Desa Pangan Aman

Rohul - Di awal menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman - Indra Gunawan mendapat kado yakni juara dua tingkat nasional Desa Pangan Aman yang diwakili Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam.

Piagam penghargaan langsung diterima Kepala Desa Bukit Intan Makmur Nasta'in, yang diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Selasa (22/6).

Mendapat kabar gembira ini, Bupati Rohul Sukiman saat dikonfirmasi Media Center Komunfo Rohul, Selasa (22/6) mengaku bangga Desa Bukit Intan Makmur menjadi percontohan nasional sebagai Desa Pangan Aman.

"Kami atas nama Pemkab Rohul sangat bangga dan apresiasi kepada Pemdes Bukit Intan Makmur, berkat konsistensi dan kegotongroyongan dalam menjaga pangan aman yang sehat bebas dari formalin dan zat kimia lainnya, bisa meraih juara dua nasional Lomba Desa Pangan Aman," harap Sukiman.

Mantan Dandim Inhil ini memberikan apresiasi kepada perangkat desa dan komunitas keamanan pangan desa yang telah aktif dan konsisten dalam meningkatkan keamanan pangan di Desa Bukit Intan Makmur.

“Kami dari pemerintah daerah berharap kepada pemdes dan para kader keamanan pangan desa beserta seluruh komunitas masyarakat di desa Rohul agar dapat mencontoh desa Bukit Intan Makmur dalam mengimplementasikan keamanan pangan," pintanya

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Intan Makmur, saat dikonfirmasi, Selasa (22/6), menegaskan komitmennya mewujudkan Desa Pangan Aman.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT dan berkat kerjasama yang solid antara Pemkab Rohul, Pemdes dan Kelompok Keamanan Pangan Desa. Desa Bukit Intan Makmur bisa meraih hasil juara dua nasional Lomba Pangan Aman," kata Nasta'in.

Untuk diketahui, juara pertama Desa Pangan Aman Desa diraih Desa Panggungharjo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, dan Juara 3 Desa Batu Ampar, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.