DP2KBP3A Kabupaten Banjar Kembali Gelar KB Mobile Gratis di Desa

Martapura - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, kembali menggelar pelayanan KB Mobile secara gratis dan berkualitas.

Menggunakan mobil Unit Pelayanan KB, kali ini DP2KBP3A Kabupaten Banjar mengunjungi Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Senin (16/3).

Layanan KB Mobile dilakukan di dua tempat yakni di Muyan dan Balai Desa Awang Bangkal Timur.

"Kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan, partisipasi dan kerja sama antara berbagai pihak," ujar Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Karang Intan Abdul Sahid.

Abdul Sahid menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan bukti dari orientasi pelayanan publik DP2KBP3A Kabupaten Banjar yang bersinergi dengan berbagai pihak terkait, seperti bidan desa, puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, para kader, dan lainnya.

"Kehadiran tim pelayanan dari DP2KBP3A terjun langsung ke lapangan guna memberikan kemudahan bagi para masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, serta informasi baik dari kesehatan reproduksi sampai dengan mengenali alat kontrasepsi MKJP yang baik dan efektif untuk mereka," tambahnya.

Abdul menambahkan, sebanyak 23 akseptor dapat melayani masyarakat dengan cepat dan baik.

Sementara itu, Kasi Bina Kesertaan KB dan Kesehatan Reproduksi Sukini mengatakan, kegiatan pelayanan keliling ini masih akan terus berlanjut di beberapa desa di tiap kabupaten untuk kedepannya, jadi kami berharap kerja sama dari berbagai pihak untuk terus mempromosikan kepada masyarakat.

"Semakin banyak masyarakat yang hadir maka semakin banyak pula mereka ikut berpartisipasi untuk mewujudkan keluarga sejahtera untuk Indonesia," tambahnya.