Pemkot Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sarana Publik

Bekasi - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Dandim 0507/BKS dan Kapolres Metro Bekasi Kota mendatangi dua tempat publik yakni Masjid Al-Barkah dan Stasiun Kota Bekasi, Jumat (13/3), untuk mensosialisasikan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tri Adhianto ikut menggunakan alat semprotan dan membersihkan karpet serta pintu yang biasa dilalui jamaah di Masjid Al Barkah Kota bekasi.

Tri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah antisipasi COVID-19 yang sudah dinyatakan pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Di sini, kami tiga Pilar (Pemerintah, Polres, dan Dandim) hadir dalam rangka proses pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona karena adanya instruksi dari Panglima Kodam dan Menteri Kesehatan RI," ujarnya.

Tri berharap agar masyarakat Kota Bekasi terus menjaga gaya hidup sehat dan menggunakan beberapa langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona seperti tidak bersentuhan ketika salaman dan rajin mencuci tangan ketika hendak makan atau minum.