Pimpin Rakor Mingguan, Bupati Banjar Ingin SKPD Berinovasi

Martapura - Rapat Koordinasi Mingguan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar kembali digelar. Rapat dipimpin langsung Bupati Banjar Saidi Mansyur, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas, Sekretaris Daerah M. Hilman, serta seluruh SKPD dan stake holder terkait di Aula Barakat Lt II Kantor Bupati, Martapura, Senin, (14/6).

Sebelum rakor dibuka, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama GITAKU antara Ketua TP PKK Banjar dengan Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar serta penyerahan hadiah lomba Desa dari Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar.

Di hadapan kepala SKPD, Bupati Saidi Mansyur menginginkan semua SKPD untuk berinovasi dalam pelayanan masyarakat.

"Inovasi tentunya untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada warga kota," ujarnya.

Sementara hadiah diberikan kepada juara peryama Desa Salat Makmur Kecamatan Beruntung Baru, juara kedua Desa Mekar Raya Kecamatan Kertak Hanyar dan ketiga Desa Bincau Muara Kecamatan Martapura.

Selain itu juga ditekankan bahwa Kabupaten Banjar melalui Dinas Perikanan Kabupaten Banjar akan terus sosialisasikan kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) terutama untuk kalangan pasangan yang baru menikah, ibu hamil serta ibu menyusui dan juga anak-anak (Balita).

Bupati Saidi Mansyur juga mengintruksikan langkah untuk pemulihan ekonomi. Dirinya menginginkan agar desa lebih maju lagi.

"Bercermin dari Kabupaten Banyuwangi yang bisa dijadikan contoh untuk melakukan inovasi smart city yang dimulai dari desa, Kabupaten Banjar juga akan melakukan inovasi serupa," tegasnya.