Plh Bupati OKU Kunjungi Pasien Tumor Ganas

Baturaja -  Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra mengunjungi pasien tumor ganas di Ruang Rindu IV RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Sabtu (12/6).

Bakarudin (59), pasiem tumor ganas yang berasal dari Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Kepada keluarga pasien tumor ganas, Bakarudin (59), Edward Candra mengatakan, tidak perlu khawatir dan panik karena seluruh biaya perawatan dan pengobatan pasien selama berada di rumah sakit ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten OKU.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Edward Candra juga memberikan bantuan tali asih berupa uang tunai kepada keluarga pasien yang diterima oleh istri pasien.

Selain itu, Edward Candra juga memberikan motivasi dan dukungan untuk tetap bersemangat dan terus mendoakan agar diberi kesembuhan dan sehat seperti sedia kala.

Sementara itu, keluarga pasien dengan penuh haru mengucapkan berterima kasih atas perhatian kepedulian dan bantuan dari Plh Bupati OKU Edward Candra yang telah banyak membantu perawatan dan pengobatan.

Selanjutnya, Edward Candra menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

Edward Candra juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya berupa uang, namun dengan memberikan akses dan mempermudah dalam mengurus persyaratan yang diperlukan bagi masyarakat kurang mampu.

"Seperti kita buatkan keterangan kurang mampu atau kita buatkan jaminan BPJS untuk pengurusan pasien tumor ganas ini yang direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit di Palembang untuk dilaksanakan operasi dalam waktu dekat,” tutupnya.