Polres Banjar Turunkan 579 Personel Sukseskan PSU

Banjarbaru – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melaksanakan Apel Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalsel yang dipimpin oleh Pj Gubernur Safrizal Z.A di Lapangan Polri Jl. A. Yani KM 21 Banjarbaru, Senin (7/6).

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan oleh Kapolda Kalsel beserta PJU Polda Kalsel, Danrem 101 Antasari, Danlanud Syamsudin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Kalsel, Kepala BNPB Prov. Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Tapin, Dandim 1006 Martapura, dan Kapolres Banjar.

Sebagai salah satu Kabupaten yang turut melaksanakan PSU, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan PSU Kalsel.

“Ada lima Kecamatan di Kabupaten Banjar yang akan melaksanakan PSU, satu Kecamatan masuk dalam wilayah hukum Polres Banjarbaru (Kecamatan Aluh-Aluh) dan empat Kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Banjar (Kecamatan Sambung Makmur, Martapura, Astambul dan Mataraman),” ucap AKBP Andri Koko Prabowo.

Andri juga memastikan segalanya telah siap, baik pada aspek personil pengamanan maupun sarana dan prasarana.

Dalam mengamankan lancar dan sukses pelaksanaan PSU ini, Polres Banjar menurunkan sebanyak 579 personel pengamanan dibantu BKO dari Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polres Batola dan Polres Tanah Laut.