Bupati Natuna Gelar Rapat Kerja Bahas Penanganan COVID-19

Natuna - Bupati Natuna Wan Siswandi menggelar rapat kerja bersama Tim Satgas COVID-19 berserta Camat se-Kabupaten Natuna membahas penanganan COVID-19 di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati, Senin (7/6).

Bupati Natuna Wan siswandi menyampaikan saat ini terjadi lonjakan angka kasus terkonfirmasi COVID-19, dan ini perlu perhatian yang sangat khusus.

Wan Siswandi menjelaskan, ketersediaan vaksin COVID-19 saat ini berjumlah 4000-an, sepekan yang lalu vaksin datang untuk 10.000 orang, jadi totalnya yaitu 14.000, setelah itu diadakan vaksinasi sehingga yang tersisa 12.000 vaksin.

"Sementara vaksin yang sisa ini akan habis masa pada akhir Juni 2021. Nah untuk itu sisa dari vaksin ini harus kita habiskan ini menjadi pembahasan kita agar vaksin ini segera kita habiskan sebelum akhir Juni ini," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah menyampaikan perkembangan COVID-19 yakni 507 kasus positif, 332 sembuh, 8 meninggal, kemudian sekarang ini yang diisolasi 168 yang terbagi di berbagai tempat di daerah Natuna.

Hikmah menambahkan bahwa untuk vaksin sampai saat ini berdasarkan laporan ada 9.064 orang yang sudah divaksin baik sudah mendapatkan dosis pertama maupun kedua.

"Untuk vaksinasi di setiap dinas Sabtu kemarin sudah ada beberapa yang melaksanakan vaksin dan ada juga  beberapa dinas-dinas yang belum melaksanakan vaksinasi. Kami berharap ada surat edaran bupati untuk setiap kepala dinas agar mengimbau pegawainya untuk melakukan vaksinasi karena sampai sekarang masih banyak yang belum melaksanakan vaksin," ujarnya.

Hadir dalam Rapat Kerja tersebut kapolres Natuna, dandim 0318, kajari Natuna, sekretaris daerah Kabupaten Natuna dan camat se-kabupaten Natuna.